For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Cara Merawat Mesin Turbo Mobil MG

Cara Merawat Mesin Turbo Mobil MG

Selama beberapa dekade terakhir, industri otomotif telah berupaya untuk mengembangkan kendaraan yang semakin efisien, yaitu memanfaatkan energi yang dapat diperoleh dari bahan bakar dengan lebih baik. Beginilah cara mesin berkapasitas rendah dikondisikan menjadi turbocharger, mempertahankan tingkat tenaga yang baik dan emisi yang rendah.

Di dalam mesin pembakaran internal yang normal, campuran udara dan bahan bakar yang dihasilkan akan menghasilkan ledakan yang energinya digunakan untuk menggerakkan mobil.

Apa yang dilakukan turbo adalah membantu udara masuk dengan lebih banyak tekanan dan lebih kaya oksigen, menghasilkan pembakaran yang lebih efisien dan pengiriman tenaga yang besar.

Berikut beberapa tip membantu merawat mesin turbo dengan baik, memperpanjang masa pakainya dan mengurangi kemungkinan biaya perawatan di masa mendatang. Karena seperti yang kita ketahui, harga mobil MG dibandrol mulai dari Rp 258 juta. Sehingga kita harus merawatnya dengan baik agar umur gunanya panjang dan menjaga harga jual kembali kendaraan mu.

Satu menit. Sistem pelumasan mesin bekerja saat mesin dihidupkan. Rekomendasi adalah membiarkan mobil berjalan setidaknya satu menit – terutama jika kendaraan sangat dingin – agar mesin menahan suhu yang diperlukan dan dengan demikian oli mengalir lebih baik.

Hati-hati dengan throttle. Jika Anda memiliki kebiasaan lama menginjak pedal gas saat menghidupkan mesin, sebaiknya lupakan saja. Tindakan ini memberi lebih banyak tekanan pada mesin sebelum dilumasi sepenuhnya dan pada kendaraan saat ini hal itu tidak lagi diperlukan.

Mulailah dengan santai. Injak santai pedal gas setidaknya selama 15 menit. Saat menyalakan mobil dan bergerak, hindari memberikan tekanan yang tidak perlu pada mesin dengan menekan pedal gas terlalu dalam. Seperti saran sebelumnya, yang terbaik adalah mendapatkan suhu mesin yang optimal sebelum menuntut lebih banyak dari kendaraan.

Ikuti perawatan. Sangat penting untuk mengikuti pedoman perawatan agar oli yang bergerak di dalam mesin dalam kondisi baik. Hal yang sama berlaku untuk filter mesin yang membuat Anda bebas dari kotoran yang dihasilkan oleh pembakaran.

Ikuti rekomendasi pabrikan. Rekomendasi lain adalah menggunakan angka oktan bahan bakar yang direkomendasikan oleh pabrikan dan bukan angka yang lebih rendah. Sederhananya, ketika angka oktan bensin meningkat, dibutuhkan waktu lebih lama untuk menyalakannya. Karena mesin turbo memiliki kompresi yang lebih tinggi, lebih banyak suhu yang dihasilkan dan ini mencegah bahan bakar “terbakar” sebelum waktunya.

Sesaat setelah selesai. Seperti tip pertama, disarankan untuk membiarkan mesin beristirahat sebentar sebelum mematikannya. Artinya, biarkan kendaraan tidak bergerak dengan mesin menyala, terutama jika mobil sedang dibutuhkan, misalnya saat berkendara di jalan TOL atau di jalan TOL. Ini membantu oli mesin mengambil satu lap terakhir, daripada berhenti tiba-tiba saat mesin panas.

Jika konsumen memiliki keraguan tentang perawatan atau bagian teknis, hal termudah untuk dilakukan adalah selalu membuka manual pengguna, kunjungi situs web MG Motor di mana mereka dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang mobil.

Saat ini sedang terdapat promo MG yang bisa Anda dapatkan melalui dealer resmi MG Sun Motor. Cukup hubungi layanan whatsapp MG Sun Motor dan tanyakan penawaran menarik saat ini. Promo yang sedang berlaku diantaranya berupa gratis perawatan, gratis asuransi hingga voucher thule sebesar dua juta rupiah.

Untuk insentif kredit mobil MG, terdapat penawaran menarik berupa bunga rendah hingga 0 persen selama tiga tahun. Selain itu dalam program ini konsumen juga akan mendapatkan MG Hygiene Kit yang berupa MG Car Air Purifier dan Car UV LED Sterilamp.

Informasi lebih update kunjungi laman Instagram Sun Motor @sunmotor atau telepon ke (021) 858 3009. Sementara untuk cek harga mobil MG dapat dilihat di halaman utama website ini ya.


leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button