For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Mobil MG Tak Perlu Ikut Uji Emisi di Jakarta

Mobil MG Tak Perlu Ikut Uji Emisi di Jakarta

Demi memperbaiki kualitas udara, Pemprov DKI Jakarta mewajibkan seluruh kendaraan bermotor yang berusia lebih dari tiga tahun di Jakarta untuk mengikuti uji emisi. Peraturan ini tercantum pada Pergub DKI Jakarta No.66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Bila tidak mengikuti peraturan ini atau bila unit yang dimiliki tidak lolos, Pemprov bersama Dishub, DLH dan kepolisian dapat menindak pemilik. Bahkan terdapat sanksi berupa denda hingga tilang.

Uji emisi ini dilakukan untuk mengetahui kadar emisi zat buang pada kendaraan yang sudah berusia lebih dari tiga tahun. Artinya, untuk kendaraan bermotor keluaran 2019 keatas tidak perlu melakukan uji emisi.

Menariknya, terdapat satu merek mobil yang tidak perlu mengikuti peraturan uji emisi tersebut, yaitu MG Motor. sebab, produsen blasteran Inggris-Cina tersebut baru memasuki pasar otomotif Indonesia pada awal 2020 lalu. Sehingga unit-unit yang baru dikeluarkan masih berusia kurang dari satu tahun. Anda juga bisa mendapatkannya melalui kredit mobil MG di dealer resmi Sun Motor.

Meskipun begitu, MG Motor mengaku siap apabila kendaraan bermotor harus melakukan uji emisi. Pihaknya akan mempersiapkan jaringan outlet resmi untuk dapat mengakomodasi kebutuhan konsumen. Sehingga konsumen dapat berkendara dengan bebas dan tanpa cemas.

“Mengingat uji emisi saat ini diwajibkan bagi kendaraan yang telah berusia tiga tahun ke atas, maka MG pun akan mempersiapkan dengan baik kesiapan setiap outlet resmi untuk dapat mendukung dan memenuhi regulasi tersebut. Dengan begitu, seluruh pelanggan MG senantiasa mengendarai MG ZS ataupun MG HS dengan penuh kepuasan dan bebas rasa cemas,” terang Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia kepada redaksi Otosia.

Sebelumnya, produk pertama MG Motor di Indonesia adalah MG ZS. Harga MG ZS sendiri cukup terjangkau yakni Rp 261 juta hingga Rp 295 juta-an (OTR Jakarta).*

Sementara itu, produk kedua adalah MG HS yang merupakan mid SUV. Harga MG HS dibandrol Rp 371 juta hingga Rp 431 juta-an (OTR Jakarta).*

Dalam rangka merayakan tahun baru, terdapat promo MG yang bisa didapatkan oleh pelanggan berupa bunga 0%, gratis garansi 4 tahun serta gratis perawatan selama empat tahun. Terdapat voucher thule sebesar Rp 2 juta bagi konsumen yang beruntung.

Untuk informasi lebih detail mengenai kredit MG atau promo, harga dan spesifikasi mobil MG pelanggan dapat menghubungi layanan whatsapp resmi MG Sun Motor di 0821 9007 7777 atau klik di sini.

*Harga tidak mengikat. Dapat berubah sewaktu-waktu.

leave your comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button